Kamis, 18 Juni 2009

PHMB DUKUNG UPAYA TNI AL DI BLOK AMBALAT

Denpasar Senin 08/06 : Aksi tak-terhormat kapal patroli kerajaan Malaysia yang memprovokasi TNI Angkatan Laut di perairan blok Ambalat, mengundang kegeraman warga Forum Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB). Aksi yang dimulai pukul 10.00 pagi ini, diawali dengan melakukan orasi mendukung tindakan-tindakan yang dilakukan TNI Angkatan Laut dalam menghalau dan mengusir kapal perang kerajaan Malaysia dari perairan blok Ambalat.
Dalam orasinya PHMB memperingatkan Malaysia agar tidak melakukan pelanggaran wilayah kedaulatan Indonesia. “Sebagai warga PHMB, kami siap menjadi relawan bela negara demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Agung Ngurah.
PHMB juga mengutuk keras aksi provokasi yang dilakukan armada angkatan laut Kerajaan Malaysia di wilayah perairan Blok Ambalat.Dalam pernyataan sikapnya ini, PHMB juga mengupayakan penyelesaian secepatnya tanpa mengurangi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar serta mencintai perdamaian.Usai menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, para peserta aksi yang dikordinasi Deni RM nampak semangat. Yang kemudian menyerahkan pernyataan sikap mereka tentang penyelesaian kasus Ambalat kepada Komandan Lanal Benoa, Kolonel (P) Ketut Arya Budana.“Terima kasih atas dukungan rakyat kepada TNI Angkatan Laut dalam kasus Ambalat ini. Sebagai benteng negara, kami akan tetap menjaga kedaulatan NKRI. Namun, sesuai dengan instruksi pimpinan TNI Angkatan Laut, untuk sementara kita masih mengedepankan jalur diplomasi,” ujar Arya Budana.
Usai menyerahkan pernyataan sikap mereka, masa aksi PHMB ini kemudian menuju kantor Konsul Kehormatan Malaysia di pantai Kuta. (della)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar