Kamis, 18 Juni 2009

MASSA PHMB JUGA DATANGI KONSUL KEHORMATAN MALAYSIA

Badung Kuta - Senin (8/6) Pagi, usai melakukan aksi di depan pintu masuk Pangkalan TNI Angkatan Laut Benoa, puluhan warga PHMB langsung menuju kantor Konsul Kehormatan Kerajaan Malaysia di kawasan Pantai Kuta.Di kantor Konsul Kehormatan Kerajaan Malaysia ini, puluhan peserta aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan lainnya. Tidak lama kemudian lima perwakilan warga PHMB diterima langsung oleh konsul kehormatan Kerajaan Malaysia, Faisol Hashim di ruang pertemuan konsul kehormatan.

Dalam pernyataan sikapnya, PHMB menyatakan tiga hal, pertama, PHMB mengutuk keras pelanggaran batas wilayah perairan yang dilakukan armada perang kerajaan Malaysia di perairan blok Ambalat. Kedua, PHMB merasa tersinggung atas sikap pemerintah kerajaan Malaysia yang terkesan membiarkan pelanggaran tersebut. Ketiga, PHMB meminta kepada pemerintah Malaysia agar segera menghentikan aksi-aksi provokasi yang selama ini dilakukan dan tidak mengulanginya dimasa yang akan datang.

Seperti yang diberitakan Selebzone.com, Faisol Hasyim mengatakan akan segera menyampaikan pernyataan sikap PHMB ini kepada Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia di Jakarta untuk disampaikan kepada Perdana Menteri Malaysia.Usai menerima perwakilan, Faisol Hashim menemui masa aksi yang sabar menanti di halaman pintu masuk kantor konsulat.“Kami tidak berhak memberikan penyelesaian karena bukan kewenangan kami. Yang berwenang adalah Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta. Namun saya berjanji akan menyampaikan pernyataan sikap saudara-saudara kepada Kedutaan Besar Malaysia untuk ditindaklanjuti.” ujar Faisol Hashim. ( Sumber selebzone.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar